Anda memasuki Zona Integritas - Wilayah Bebas Korupsi

KAJATI JABAR MENGIKUTI KEGIATAN PENYERAHAN BANTUAN TABUNG GAS DAN OKSIGEN MEDIS

0

Hari ini (14/7), Kajati Jawa Barat Ade Adhyaksa, mengikuti kegiatan penyerahan bantuan tabung gas dan oksigen medis bertempat di kantor PT Migas Hulu Jabar. Penyerahan bantuan ini merupakan CSR dari perusahaan untuk membantu ketersediaan oksigen di rumah sakit di berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam Siliwangi, Kapolda Jawa Barat beserta unsur terkait lainnya.

Gubernur Ridwan Kamil menjelaskan saat ini Jawa Barat kekurangan 300 ton oksigen untuk keperluan medis pasien Covid-19. Berbagai upaya dilakukan untuk memastikan kekurangan tersebut dapat dipenuhi termasuk bantuan berupa CSR perusahaan berupa tabung yang sangat dibutuhkan.

Rencananya Provinsi Jawa Barat juga akan mendapatkan bantuan 1.500 tabung oksigen dari Singapura. Tabung oksigen medis saat ini sangat dibutuhkan karena banyak pasien covid yang membutuhkan bantuan oksigen untuk melewati masa krisis atas penyakit yang diderita.

Saat ini ada sekitar 80% penderita Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, tentunya membutuhkan oksigen sewaktu-waktu jika kondisinya memburuk. Untuk itu diimbau agar masyarakat yang memiliki tabung oksigen dan sudah sembuh dari Covid-19 dapat meminjamkan kepada mereka yang membutuhkan. Tentunya kebersamaan adalah kunci untuk menghadapi pandemi saat ini.

Kajati Jawa Barat meminta agar jajaran Kejaksaan se-Jawa Barat ikut memonitor ketersediaan oksigen untuk medis dan dapat berperan aktif meringankan beban penderita Covid-19.

Share.

Leave A Reply