Anda memasuki Zona Integritas - Wilayah Bebas Korupsi

KAJATI JABAR ADE ADHYAKSA BERSAMA FKPD PANTAU JALUR PENYEKATAN MUDIK

0

Bandung, 10 Mei 2021

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pagi ini, Senin (10/5), Kajati Jabar Ade Adhyaksa bersama Gubernur Jawa Barat Moch. Ridwan Kamil, Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Ketua DPRD Provinsi Jabar Taufik Hidayat dan pejabat terkait melakukan peninjauan ke dua titik lokasi penyekatan peniadaan mudik di gerbang tol Padalarang Timur dan gerbang tol Cileunyi.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Jawa Barat hadir untuk memantau pos-pos penyekatan guna memastikan kegiatan peniadaan mudik berjalan dengan baik.

Selain itu untuk memberi dukungan moril bagi petugas yang melaksanakan kegiatan di tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi umat muslim.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan jika di Jawa Barat setiap tahunnya terdapat enam juta pemudik dan sekitar 99 persen memilih untuk meniadakan mudik pada tahun ini.

Kondisi ini patut diapresiasi untuk menghindari ledakan penyebaran covid-19 setelah perayaan Idul Fitri 1442H.

Dalam kegiatan peniadaaan mudik di pos penyekatan juga dilakukan rapid tes secara acak dan ditemukan sebanyak 15 orang positif covid-19, hal tersebut sangat membahayakan jika sampai berkumpul dengan keluarga di kampung, dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru. Untuk itu dihimbau jika sayang keluarga di kampung lebih baik meniadakan mudik lebaran tahun ini.

Share.

Leave A Reply