Kejaksaan Negeri Cibadak, Kabupaten Sukabumi, memanggil pejabat di lingkungan Kemenpora RI terkait pengusutan kasus dugaan korupsi dana rehabilitasi Gedung Olah Raga Cisaat senilai Rp 4,9 miliar.

Menurut Iwan Setiadi (Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Cibadak), Minggu 18/8, “ Pejabat Kemenpora yang dipanggil Kejaksaan tersebut berstatus sebagai pejabat pembuat komitmen atau PPK pada proyek rehabilitasi GOR Cisaat, sumber dana dari proyek tersebut dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN

Lanjut Iwan, pejabat tersebut dipanggil pada Selasa 20/8 nanti untuk dimintai keterangan seputar dugaan korupsi dana rehabilitasi GOR tersebut, pemanggilan pejabat ini dari pihak Kemenpora sebagai leading sektor proyek rehab mulai teknis pelaksana proyek hingga aliran dana yang harus dipertanggungjawabkan.

Pemanggilan kepada PPK Kemenpora pada proyek rehab GOR ini untuk meminta keterangan dan melengkapi bukti penyelidikan yang saat ini tengah dilakukan oleh pihaknya untuk membongkar kasus korupsi tersebut. "Diharapkan keterangan yang didapat nanti dari pihak Kemenpora bisa memperkuat dugaan korupsinya dan membongkar kasus ini hingga akarnya," tambahnya. 

(Tim Redaksi Web Kejagung- Kejati Jabar)