Berita

KEJARI CIKARANG DESAK NENENG

Kepala Kejasaan Negeri Cikarang Raymond Dominggo Pelupessy, mendesak agar Bupati Neneng Hasanah Yasin menandatangani Surat Kuasa Khusus (SKK) untuk menindaklanjuti aset-aset milik pemerintah Kabupaten Bekasi yang tak jelas. Pasalnya banyak aset milik Pemerintah Kabupaten Bekasi yang tersebar di Wilayah Kota Bekasi. Diantara seluruh aset adalah bidang tanah beserta bangunan dan kendaraan dinas. Diperkirakan nilai aset milik Pemkab Bekasi mencapai ratusan miliar rupiah.

"Kami masih menunggu SKK ditanda tangani Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, agar kami memiliki Kewenangan mengusut seluruh aset yang yang belum jelas itu" ujar pria asat Ambon disaat wawancara di ruang kerjanya, Jum'at (5/4).

Seluruh aset baik yang bergerak dan tidak bergerak adalah milik Negara, ia melanjutkan seluruh kasus yang berkaitan dengan aset, bagian Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) yang akan mengusutnya.

Terkait persoalan Pidana atau perdata dirinya belum mengetahui.

Namun jika ada oknum atau pihak ketiga yang terlibat, ia pun belum akan menindak tegas sesuai aturan hukum. (Tim Redaksi Web Kejati Jabar – Kejari Cikarang).