Berita

Kajati Jabar Minta Kajari yang Baru Dilantik untuk Jangan Main-Main

Bandung, 28 Januari 2020

"Saya ingatkan kepada Kajari agar jangan main-main, kita hidup dalam sebuah organisasi yang besar yang punya etika, SOP, juklak dan juknis yang harus dipatuhi, jangan bertindak sendiri-sendiri. Saya yakin saudara mau melakukan perubahaan, harus dijadikan contoh, ke depan harus lebih baik."

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Adhyaksa saat melantik beberapa Kepala Kejaksaan Negeri di aula R. Soeprapto kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Selasa (28/01).

Dalam sambutan, Kajati menyampaikan beberapa poin penting yang harus dipatuhi dan  dijadikan pedoman. Kajati minta kepada seluruh Kajari untuk melakukan kontrol dan pengawasan.

"Tunjukan bahwa saudara adalah pemimpin yang terpilih yang senantiasa memberikan tauladan, bekerja secara teamwork dan pastikan persatuan dan kekompakan. Kita ini satu dan tidak terpisahkan. Apapun yang terjadi dengan anggota kita, pasti akan dimintai pertanggungjawaban." Kata Kajati.

Kemudian lanjut beliau, perbaikan kualitas SDM harus menjadi prioritas. Agar seluruh Kajari untuk tanamkan integritas pada diri sendiri, kepada NKRI, UUD, Pancasila dan organisasi. "Itu yang utama," tegas beliau.

Kajati tidak akan mentolerir penyimpangan terhadap integritas dan meminta menanamkan kecintaan kita kepada institusi, kepada korp dan pada diri sendiri. Selain itu, diminta kepada Kajari untuk senantiasa meningkatkan kompetensi. "Jangan main-main dengan kompetensi, gali talenta masing-masing anggotanya dan tempatkan sesuai dengan talentnya masing-masing," pinta Kajati.

Membangun teamwork yang kuat juga menjadi concern Kajati, beliau minta agar Kajari mampu berkolaborasi dan bekerjasama secara internal dan ekternal. "Jangan ada kegaduhan. Jangan ada ketidakharmonisan di lapangan." Ujar Kajati.

Terakhir beliau minta kepada para Kajari untuk mengikuti perkembangan era digital, jangan sampai ketinggalan.

Sebagai penutup, Kajati mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang beralih tugas dan mendoakan sukses di tempat yang baru. Kajati juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dilantik, jadikan jabatan yang diemban tersebut sebagai ladang amal bagi kita.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya antara lain Ewang Rahadian selaku Kajari Kota Cirebon, Sugeng Hariadi sebagai Kajari Garut, Paryono yang mengisi posisi Kajari Kab. Bandung, Endang Sudarma sebagai Kajari Sumedang, Bambang Yunianto yang menjadi Kajari Kab. Sukabumi dan Raymond Ali yang mengisi jabatan Koordinator di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. (zM/gaF)