Berita

Kajati Jabar Lantik Wilhelminus Lingitbun sebagai Wakajati yang Baru

Bandung, 24 Oktober 2019

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Raja Nafrizal mengajak kepada para pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan wilayah untuk selalu meningkatkan etos kerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Raja sesaat setelah melantik beberapa pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, di Aula R. Soeprapto pada Kamis pagi (24/10).

Pejabat yang dilantik tersebut yakni Wilhelminus Lingitbun yang mengisi jabatan sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menggantikan Raden Febtrytriyanto yang beberapa saat lalu telah dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara. Wilhelminus Lingitbun dilantik berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-279/A/JA/09/2019 tanggal 26 September 2019.

Selain melantik Wakajati, Kajati Jawa Barat Raja Nafrizal juga melantik beberapa pejabat eselon III lainnya antara lain Dwi Hartanta sebagai Aspidum Kejati Jabar, Andin Adhyaksantoro Kajari Purwakarta, Yudi Triadi Kajari Depok, Douglas Pamino Nainggolan Kajari Indramayu, Tommy Kristanto Kajari Kab. Cirebon dan Sukoco sebagai Kajari Cimahi.

Dalam sambutannya, Kajati menyampaikan kegiatan alih tugas atau mutasi adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan karier pegawai. "Kegiatan alih tugas ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu," ujar beliau.

Lanjut beliau, "alih tugas ini diperlukan dalam upaya optimalisasi kinerja sehingga diharapkan pejabat baru yang ditunjuk dapat mengakselerasi penyelesaian tugas serta memberikan nilai positif bagi lembaga Kejaksaan." kata Kajati.

Kajati berharap di tahun ini seluruh insan adhyaksa bisa menjawab segala harapan dan tuntutan masyarakat dengan kerja dan karya nyata, salah satunya melalui pembenahan organisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai keharusan guna memulihkan kepercayaan publik serta meningkatkan citra institusi.

Terakhir beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pengabdian selama ini dalam membangun kepercayaan publik melalui penegakan hukum dan kerja kerasnya dalam bertugas selama ini, dan kepada pejabat yang baru, Kajati mengucapkan selamat bertugas dan berharap agar dapat terus meningkatkan kinerja di tempat yang baru. (Zm/gaF)