Bandung, 24 April 2019

Kajati Jabar, Raja Nafrizal membuka acara Bimbingan Teknis Validasi Data Piutang Uang Pengganti Periode Tahun 2018 melalui Aplikasi E-Piutang Uang Pengganti Pidsus-Datun, Rabu pagi (24/4) di Hotel Jayakarta Bandung.

Kegiatan Bimtek tersebut merupakan salah satu program Kejaksaan dalam rangka percepatan reformasi birokrasi Kejaksaan yang pelaksanaanya mengacu pada Surat Jaksa Agung RI Nomor: B-012/A/CU.23/01/2013 dan Biro Keuangan Kejaksaan Agung RI Nomor: B-262/C.5/Cu.3/12/2018 tanggal 18 Januari 2013 tentang Pedoman Penyelesaian dan Kebijakan Akuntansi atas Piutang Negara Uang Pengganti Perkara Tindak Pidana Korupsi dan Surat kepala Biro Keuangan Kejaksaan Agung R.I Nomor: B-126/C.5/CU.2/04/2019 tentang Bimbingan Teknis Validasi Data Piutang Uang Pengganti, Periode Tahun 2018 melalui Aplikasi E-Piutang Uang Pengganti Pidsus- Datun.

Dalam sambutannya, Kajati menyambut baik terselenggaranya acara tersebut. "Acara ini merupakan momentum bagi kita bersama untuk selalu jadi pengingat atas masih banyaknya kekurangan yang harus diperbaiki. Oleh karena itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin sebagai sarana yang dapat memperbesar peluang kita untuk menciptakan perubahan dengan data berbasis IT dapat lebih mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Acara bimbingan teknis tersebut turut dihadiri oleh Kepala Biro Keuangan Kejaksaan Agung RI, Sudarwidadi dan diikuti oleh Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) Kejaksaan Negeri se-Jawa Barat. (zM/gaF)