Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat telah melantik Wakajati, para Kajari, dan para pejabat Eselon III di lingkungan Kejati Jabar pada hari Senin, tanggal 22 Oktober 2018 sekitar pukul 09.00 Wib s.d selesai, bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Tampak hadir dalam acara tersebut para Asisten, para Kepala Kejaksaan Negeri se-Jawa Barat, para Koordinator, para pejabat eselon IV dan para pengurus IAD wilayah Jawa Barat dan IAD se-Jawa Barat.

Sejumlah pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni: Arie Arifin, SH.,MH. dilantik menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menggantikan Didik Istiyanta, SH.,MH. yang dipromosikan menjadi Kepala Biro Perlengkapan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI. Kemudian 3 (tiga) Kepala Kejaksaan Negeri yang dilantik yaitu : Muhammad Syarifuddin, SH.,MH. dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Riski Fahrudi, SH.,MH. dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang menggantikan Wargo, SH. yang telah memasuki masa pensiun; Gunadi, SH.,MH. dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Banjar, terakhir Yuliarni Appy, SH.,MH. mengisi jabatan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Pelantikan tersebut didasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-157/A/JA/09/2018 tanggal 14 September 2018.

Dalam acara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Raja Nafrizal menyampaikan bahwa pergantian personil dan penempatannya melalui alih tugas merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan optimalisasi kinerja. "Alih tugas merupakan sebuah dinamika yang wajar sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan agar roda organisasi Kejaksaan terus bergerak dinamis ke arah dan tujuan yang tepat".

Lanjutnya "kegiatan ini diperlukan dalam upaya optimalisasi kinerja sehingga diharapkan personil yang ditunjuk dapat mengakselerasi penyelesaian tugas sebaik-baiknya serta memberikan nilai positif bagi institusi Kejaksaan" ujar beliau.

Kajati berharap di tahun ini seluruh insan Adhyaksa bisa menjawab segala harapan dan tuntutan masyarakat dengan kerja dan karya nyata, salah satunya melalui pembenahan organisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai keharusan guna memulihkan kepercayaan publik serta meningkatkan citra institusi.

Pada kesempatan tersebut, Kajati juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pengabdian selama ini dalam membangun kepercayaan publik dan kepada pejabat yang baru, Kajati mengucapkan selamat bertugas dan berharap agar dapat terus meningkatkan kinerja di tempat yang baru.