Bandung, 10 Oktober 2018

Sebanyak 99 peserta dari beberapa Kejaksan Tinggi ikuti pelatihan penggunaan Aplikasi Data Perencanaan Lolata (Pengelolaan Data) selama empat hari mulai dari tanggal 10 s.d 12 Oktober 2018 yang bertempat di Hotel Mercure Jl. Setiabudi Bandung. Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut yakni dari Biro Cana Kejaksaan Agung RI, para Kasubag Perencanaan, para Kasubagbin dan Kaur Keuangan di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Kejaksaan Tinggi DKI, Kejaksaan Tinggi Banten, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan Kejaksaan Tinggi Lampung.

Pembukaan pelatihan Aplikasi Data Perencanaan Lolata (Pengelolaan Data) dihadiri oleh Kepala Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI Jaya Kesuma, Asisten Pembinaan Kejati Jawa Barat E. Supriharto. Dalam sambutannya, Karo Cana menyampaikan penggunaan aplikasi Lolata bertujuan untuk mempermudah dalam pengelolaan data perencanaan.

"Jadi aplikasi Lolata ini digunakan untuk mempermudah dan mempercepat pengelolaan data perencanaan menjadi data yang akurat dan berkualitas. Aplikasi ini akan diterapkan di seluruh satker Kejaksaan se-Indonesia sehingga data-data perencanaan bisa terintegrasi dengan data di pusat." Kata beliau.

Lanjutnya, "semoga kegiatan pelatihan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, mudah-mudahan pelatihan ini dapat memberikan pemahaman kepada peserta untuk nanti dapat diterapkan di satker masing-masing." Harapnya.