Bandung, 23 Juli 2018

Peringatan Hari Bakti Adhyaksa harus dimaknai sebagai saat yang tepat untuk memperbaharui semangat keinginan tentang gerakan menuju ke arah dan tujuan yang lebih baik. Hal tersebut yang disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Raja Nafrizal saat membacakan amanat Jaksa Agung RI dalam upacara peringatan HBA tahun 2018, Senin pagi (23/7) di lapangan depan kantor Kejati Jabar.

Menurutnya, momen HBA harus dijadikan sebagai kesempatan untuk perubahan, pemantapan dan penyempurnaan. "Momen ini harus dijadikan sebagai sarana perubahan, pemantapan dan penyempurnaan untuk memastikan kepentingan masyarakat benar-benar terlayani, kewajiban dan tanggung jawab terpenuhidan meningkatnya kepercayaan masyarakat pada institusi," kata Kajati.

Lanjut beliau, "dengan tema Berbakti dan Berkarya Sepenuh Hati Menjaga Negeri, hal ini sangat relevan dalam menjaga keutuhan dan upaya membangun bangsa. Dengan kesungguhan hati dalam berkarya, hal ini bermakna bahwa dalam mengemban tugas hendaknya mampu menterjemahkan beragam keinginan di tengah dinamika kehidupan sosial seringkali mengalami perkembangan dan perubahan," ujarnya.

"Kemudian dengan kesungguhan dalam berbakti, hal tersebut dimaknai dengan menjauhkan diri dari pamrih dan agenda kepentingan baik pribadi maupun kelompok." lanjutnya.

Masih terkait dengan makna dari tema HBA, Kajati menghimbau dalam berkarya harus didedikasikan dengan sepenuh hati. "Dengan dihadapkannya pada tantangan yang sedemikian rupa, saya menyerukan agar terus melakukan konsolidasi, evaluasi, introspeksi dan optimalisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," tegas Kajati.

Dalam upacara tersebut, Kajati menyerahkan piagam penghargaan Presiden RI dan menyematkan tanda penghargaan Satya Lancana Karya Satya yang diberikan kepada 3 (tiga) orang pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Upacara HBA diikuti oleh Wakajati Jawa Barat, para Asisten, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bandung beserta Kasi dan pegawai, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Bandung beserta Kasi dan pegawai, Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi beserta Kasi dan pegawai, pejabat eselon IV dan seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Bara, serta turut hadir dalam upacara yakni tamu undangan dari perwakilan FKPD Prov. Jawa Barat. (zM/gaF)