Bandung, 24 Mei 2018

Kajati Jabar, Raja Nafrizal membuka acara Evaluasi Kinerja dan Sosialisasi Rekomendasi Rapat Kerja Nasional Tahun 2017 Bidang Datun oleh Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Rabu pagi (24/5) di Aula R. Soeprapto Kejati Jabar.

Dalam sambutanya, Kajati Jabar menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya supervisi tersebut adalah untuk mengetahui kinerja yang selama ini telah dilakukan. "Supervisi ini bertujuan untuk mengetahui apakah kinerja yang dilakukan selama ini sudah berjalan sesuai perencananan  atau belum, karena hal ini berhubungan dengan baik atau buruknya outcome yang dihasilkan," ujar Kajati.

"Saya harapkan dengan adanya supervisi dan sosialisasi ini semoga bidang Datun Kejati Jabar dapat bekerja lebih baik lagi," tegas beliau.

Dalam kesempatan yang sama, Sesjamdatun Kejaksaan Agung Syafrudin menyampaikan bahwa Bidang Datun sekarang tidak seperti Datun yang dulu yang dipandang sebelah mata, Datun sekarang sudah menjadi Primadona  Kejaksaan.

"Sekarang banyak Kementerian, Lembaga dan Instansi Pemerintah yang meminta pendampingan bidang Datun. Ini merupakan bukti bahwa mereka percaya bahwa pendapat dan pertimbangan hukum dari kita dan dapat membantu masalah yang mereka hadapi," ujar Syafrudin.

Beliau juga meminta agara jajaran Datun di daerah dapat menunjukan kreatifitas dan kegigihannya untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi Datun. "Semoga dengan diadakannya acara ini dapat menumbuhkan gairah dan motifasi para Jaksa Pengacara Negara dalam menjalankan tugasnya," tutupnya.

Acara Evaluasi Kinerja dan Sosialisasi Rekomendasi Rapat Kerja Nasional Tahun 2017 Bidang Datun dihadiri oleh Wakajati Jabar, Didik Istiyanta, Asdatun Kejati Jabar, para Kepala Kejaksaan Negeri dan Kasi Datun se-Jawa Barat. (gaF/zM)