Bandung, 14 Mei 2018

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 1439 H, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menyelenggarakan acara Tasyakur Binni'mat bersama anak yatim piatu yang bertempat di masjid Al Mizan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Senin pagi (14/5).

Kajati mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Tasyakur Binni'mat tersebut. Menurut beliau kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi setiap memasuki bulan puasa Ramadhan. "Jadi acara ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dengan menyantuni anak yatim piatu yang merupakan kewajiban umat beragama dalam menjalankan perintah Allah SWT", ujar beliau.

Lanjutnya, "sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini yakni jaksa selain aparat penegak hukum juga sebagai umat beragama yang mempunyai kewajiban sebagai muslim, salah satunya menyantuni anak yatim dan fakir miskin"..

Kajati juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin atas nama pribadi dan keluarga dan berharap acara yang telah menjadi tradisi ini harus tetap dilaksanakan di waktu-waktu mendatang di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Dalam Tasyakur Binni'mat tersebut, selain pemberian santunan kepada anak yatim piatu, acara juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan tausiah dari Ustadz Asep Totoh Gozali dan Ustadz Multazam Al Masluh.

Turut hadir dalam acara tasyakur tersebut Aspidum, Aspidsus, Asintel, Al Mukarom Ustadz Asep Totoh Gozali dan Ustadz Multazam Al Masluh, jajaran pengurus DKM Masjid Al Mizan dan diikuti oleh anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan yakni panti asuhan Tarbiyatul Ahklak Babakan Ciparay, Miftahul Jannah Dago, panti asuhan Nurul Ilmi Derwati, Yayasan Insan Kamil, Yayasan Miftahul Thoriq Garut yang berjumlah lebih kurang 350 orang. (zM/gaF)