Bandung, 17 April 2018

Tim Tangkap Buron Kejaksaan Agung RI bersama Kejari Depok berhasil mengamankan tersangka berinisial ATH yang telah buron selama 30 hari terhitung sejak yang bersangkutan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Ia berhasil diciduk oleh Tim saat berada di rumah Sdr. Subahar yang merupakan Ketua RT 04 Perumahan Villa Pertiwi Depok, Kamis (26/4) sekitar pukul 14.00 Wib. ATH ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kel. Sukamaju Kec. Cilodong, Depok.

ATH ditetapkan sebagai buron bermula pada saat penyidik melakukan panggilan kepada yang bersangkutan untuk dilakukan proses tahap II pada tanggal 22 Maret 2018, namun tersangka mangkir dan tidak hadir untuk memenuhi panggilan. Kemudian tanggal 25 Maret 2018 kembali dilakukan pemanggilan dan lagi-lagi tersangka tidak hadir. Setelah pemanggilan tersebut tanggal 29 Maret 2018 Tersangka ATH ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) berdasarkan Surat Nomor: 881/O.2.34/Fd.1/03/2018 yang ditunjukkan kepada Kepala Kepolisian Resort Kota Depok Perihal Bantuan Pencarian/Penangkapan.

Setelah dilakukan penangkapan, tersangka kemudian dibawa ke Kantor Kejaksaan Negeri Depok untuk melaksanakan penyerahan tahap II dan menandatangani Berita Acara Penahanan untuk selanjutnya dibawa ke Rutan Cilodong Depok. (zM/gaF)