Bandung, 30 Januari 2018

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dr. Mohamad Dofir hadir di RRI Bandung didampingi Asisten Intelijen Hutama Wisnu dan Kasi Penkum Raymond Ali dalam rangka mengisi program acara dialog interaktif Jaksa Menyapa yang disiarkan langsung oleh RRI Bandung Pro 1 97,6 FM pada Selasa (30/1) pukul 08.00 Wib.

Dialog yang dipandu oleh presenter Pudjo Prastowo tersebut merupakan acara perdana yang disiarkan langsung oleh RRI Pro1 97,6 Fm dengan cakupan siaran ke seluruh wilayah Jawa Barat. Materi yang diangkat dan dibahas dalam dialog interaktif kali ini yakni pengenalan lebih mendalam tentang program TP4D kepada masyarakat, Pemerintah Daerah, Institusi, Lembaga, BUMN dan BUMD di Provinsi Jawa Barat.

Dalam dialog tersebut, Wakajati menjelaskan seputar program TP4D Kejaksaan Tinggi Jawa Barat seperti apa itu TP4, latar belakang dibentuknya TP4, tujuan, tugas dan fungsi, mekanisme kerja dari program TP4 dan capaian yang telah dicapai oleh Tim TP4 Kejaksaan Tinggi Jawa Barat sepanjang tahun 2017.

Dalam dialog interaktif tersebut Wakajat M. Dofir menyampaikan beberapa hal terkait dengan Program TP4D. "Jadi program TP4D ini merupakan program pendampingan, pengawalan dan pengamanan pemerintah dan pembangunan yang digagas oleh Jaksa Agung HM Prasetyo," kata beliau.

"Diharapkan instansi Pemerintah, BUMN dan BUMD jangan segan-segan untuk memanfaatkan program ini. Kejaksaan Tinggi Jawa Barat siap membantu mengawal dan mengamankan proses pembangunan di Jawa Barat demi tercapai dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat." tutur Wakajati.

Kemudian lanjut beliau, diharapkan masyarakat khususnya pendengar RRI Bandung mengenal lebih mendalam tentang  TP4D Kejati Jabar serta mengetahui dan memahami bahwa TP4D Kejati Jabar mempunyai peran dalam mendukung dan mensukseskan PSN di Jawa Barat.

Program dialog interaktif Jaksa Menyapa merupakan bentuk tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama (MoU) antara RRI Jawa Barat Bandung dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. (Zm/gaF)