Bandung, 4 Oktober 2017

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi luncurkan kartu e-Money yang bekerja sama dengan Bank Mandiri Kantor Wilayah Jawa Barat. Launching e-Money yang dihadiri oleh RCEO Bank Mandiri Regional VI Jawa 1 Iman Gunawan diselenggarakan di Aula R. Soeprapto Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Rabu sore (4/10/17).

"Dalam tataran wilayah Kejaksaan Tinggi se-Indonesia, penerbitan kartu e-Money bagi Pengurus dan Anggota Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Daerah Jawa Barat baru dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat," kata Kajati dalam sambutannya.

Dengan adanya penggunaan kartu e-Money tersebut, beliau berharap seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, pengurus dan anggota Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) bisa menggunakan e-Money dalam setiap  transaksi yang dilakukan.

"Semoga dengan diluncurkannya program ini dapat menyukseskan program pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai dan juga dapat memberikan kemudahan kepada seluruh anggota Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) se-Jawa Barat," harap beliau.

Seperti yang kita ketahui, penggunaan uang elektronik atau e-Money sebagai alat pembayaran dapat memberikan manfaat di antaranya memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi transaksi pembayaran tanpa perlu membawa uang tunai, tidak lagi menerima uang kembalian dalam bentuk barang dan sangat applicable untuk transaksi massal yang nilainya kecil namun frekuensinya tinggi seperti transportasi, parkir, tol, fast food, dan lain-lain. (Zm/gaF)